ACCURATE Standard Edition

ACCURATE Standard Edition

Price : Rp. 8.000.000,-

Download Trial

ACCURATE Accounting Software Versi 4 Standard Edition untuk Perusahaan Trading, Service dan sejenisnya. Dengan tetap mempertahankan sifat utama ACCURATE yaitu mudah digunakan (user friendly) dan keakurasian yang tinggi, ACCURATE 4 memberikan lebih banyak lagi fitur dan keunggulan yang akan membantu Anda menjalankan usaha semakin lebih mudah dan menyenangkan.

Dalam versi Standard, kami memberikan 2 (dua) license. Artinya, 2 user/client bisa menginput ke dalam 1 (satu) database dalam waktu yang bersamaan

ACCURATE 4 terdiri dari modul – modul yang dikemas dalam satu paket, terdiri dari :

  • Modul Pembelian (Purchase Module) : modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form), Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order), Formulir Penerimaan Barang (Received Item), Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice), Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan Formulir Pembayaran Pembelian Atau Pembayaran Hutang(Purchase Payment Form). di dalam Modul ini termasuk perhitungan Hutang(Account Payable) dan Masuk ke Umur Hutang Pemasok(Aging Payable)

Didalam Membuat PO kita juga bisa membuat DP Pembelian Jika Pesanan pembelian yang kita buat disertai dengan DP(Uang Muka Pembelian)

Didalam Faktur Pembelian kita bisa memasukkan Juga untuk PPN Pembelian/PPN Masukan yang akan masuk secara otomatis ke Laporan SPT untuk perusahaan PKP.

Di dalam Vendor Payment(Pebayaran ke Pemasok) dapat Mencetak Form Bukti Potong PPh 23 Jika diperlukan dan biasanya untuk pembelian jasa.

Pembayaran ke Pemasok dapat mencatat pembayaran dengan  menggunakanCEK/GIRO atau pembayaran Parsial.

  • Modul Penjualan (Sales Module) : modul ini terdiri dari Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form), Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form), Formulir Pengiriman Pesanan( Surat Jalan/ Delivery Order), Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form), Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form) dan Formulir Penerimaan Penjualan atau Pelunasan Piutang Customer(Sales Receipt Form). di dalam modul penjualan termasuk Laporan Account Receivable(AR) dan Aging Receivable(Umur Piutang)

SO dapat kita gunakan untuk mencatat Pesanan dari Pelanggan sekaligus bisa mencatat DP (Uang Muka Penjualan) Jika ada DP

Sales Invoice untuk membuat Faktur Penjualan(Invoice) Sekaligus MencetakFaktur Pajak (Untuk perusahaan PKP)

Customer Receipt(Penerimaan Penjualan/Pelunasan Piutang) untuk mencatat penerimaan dari pelanggan kedalam Kas/Bank kita. Bisa Juga  mencatat penerimaan penjualan dengan Cek/Giro) Atau pembayaran parsial.

  • Modul Persediaan (Inventory Module) : Modul ini terdiri dari Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form), Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form), Daftar Gudang (List Of Warehouse), Formulir Grup Barang (Item Grouping Form), Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form), dan Formulir Pindah Barang (Item Transfer Form)

Metode persediaan yang Bisa dipilih didalam program ACCURATE adalahAVERAGE(Rata-Rata) dan FIFO(First In First Out)

  • Modul Buku Besar (General Ledger Module) : modul ini terdiri dari Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Perid End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statemen)
  • Modul Kas Bank (Cash Bank Module) : modul ini terdiri dari Formulir Pembayaran Lain (Other Payment Form, Formulir Penerimaan Lain (Other Deposit Form), Buku Bank (Bank Book), Formulir Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile Form).
  • Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) : modul ini terdiri dari Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form), Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type), Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type), Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List).

Semua Fixed Asste yang sudah dimasukkan ke dalam program ACCURATE dengan metode yang sudah ditentukan, akan disusutkan secara otomatis setiap bulan jika kita melakukan Periode End(Proses Akhir Bulan)

  • Modul RMA (Return Merchandise Authorization Module) : modul ini terdiri dari Formulir RMA (RMA Form) dan Formulir RMA Action (RMA Action Form).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: