FAQ

…………………………………………………………………………………………………………

T : Panduan penelusuran website ACCURATE 

J :

>> Varian ACCURATE : Ketahui varian ACCURATE yang cocok untuk jenis usaha Anda. Dibedakan menjadi 3 yaitu Trading Company, Multi Project Company dan Manufacture Company

>>  Price List untuk Produk dan Training : ACCURATE adalah program jadi yang mudah untuk dipelajari dan digunakan. Selain menyediakan Produk, juga ada optional Training yang dapat diambil. Untuk harga training, silahkan email ke kami.

>> Permohonan Demo : Apabila perusahaan membutuhkan demo program, Anda dapat mengisi form permohonan demo.

>> Download : Dapatkan trial ACCURATE dengan mendownload pada website ini

>> Pembelian Online maupun melalui Telp : Membantu Anda mendapatkan Produk ACCURATE yang resmi dan bergaransi.

>> Setup Data Awal & Support After Sales : Pada saat pembelian ACCURATE, Anda akan mendapatkan CD Installer, Nomor Registrasi dan Buku Panduan. Setup data awal dapat kami bantu apabila Anda belum pernah menggunakan program sebelumnya. Dan dapatkan layanan bantuan support via email (jam kerja) tanpa batasan

>> Career : Informasi lowongan kerja yang membutuhkan staf yang sudah menguasai ACCURATE

 …………………………………………………………………………………………………………

T : Apakah ACCURATE dapat dipresentasikan terlebih dahulu kepada saya ?

J : Anda dapat merequest demo kepada kami melalui form permohonan demo di menu website ini, dengan mengajukan tanggal yang Bpk/Ibu beserta Pimpinan/Pengambil keputusan dapat hadir dalam presentasi tersebut.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Bagaimana cara saya mendapatkan produk ACCURATE ?

J : Anda tinggal menghubungi kami, Dealer Resmi penjualan ACCURATE sebagai berikut :

ACCURATE BUSINESS CENTER GAJAH MADA PLAZA JAKARTA
Telp : 021 – 3599 3883
Mobile : 0896 5912 6181
Fax : 021 – 6385 5782
Email : wilian@myabcshop.com
BB Chat : 277ff520

…………………………………………………………………………………………………………

T : Apakah program ACCURATE ini juga dapat digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pialang saham?

J : Pada dasarnya ACCURATE adalah sebuah software akuntansi, dimana akuntansi kita ketahui adalah cara mencatat transaksi yang terjadi, kemudian menjurnal, memposting ke buku besar, dan selanjutnya. Perusahaan jenis apapun melakukan pencatatan pembukuan sesuai dengan standar akuntansi yang sama, demikian juga ACCURATE.

Jika dikembalikan kepada fungsi utamanya, ACCURATA bisa diterapkan di perusahaan jenis apapun juga, namun jika harus mengintegrasikan operasional dan kegiatan marketing ke dalam ACCURATE, tidak semua jenis usaha bisa maksimal.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Perusahaan besar apa saja yang sudah menggunakan ACCURATE ?

J : Target pasar utama ACCURATE adalah usaha skala menengah dan kecil. Tidak banyak perusahaan besar yang menggunakan ACCURATE, tetapi cukup banyak perusahaan besar yang menyediakan ACCURATE untuk dipergunakan di jaringan penjualan (Distribusi/Dealer) mereka. Beberapa contoh kisah sukses dengan model demikian antara lain : group perusahaan Bogasari dengan distributor dan distributor tepung di seluruh Indonesia; Astra International – Parts Division dari Nissan Diesel juga pernah melakukan hal yang sama dengan beberapa main dealer spare partnya. Veneta System yang dikenal sebagai pelopor penyedia tinta isi ulang menerapkan penggunaan ACCURATE baik di pabrik maupun di seluruh jaringan franchise-nya.

Mayoritas perusahaan yang menggunakan ACCURATE adalah dari segmen menengah dan kecil dan sebagian besar tidak terlalu dikenal oleh orang banyak. Namun setelah menerapkan ACCURATE, secara pasti bisa meningkatkan kualitas pengelolaan perusahaan ke arah lebih profesional.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Untuk bisa sampai mahir, butuh waktu berapa lama? Apakah ada pilihan lain selain mengikuti training ?

J : Pilihan terbaik agar menguasai, kemudian menjadi mahir adalah mengikuti training. Jika Bapak/Ibu lebih memilih belajar sendiri, hal ini bisa sangat bervariasi (tergantung minat, latar belakang pendidikan, keahlian komputer dan waktu yang disediakan untuk belajar), biasanya hanya dibutuhkan waktu kurag lebih 2 minggu untuk bisa menggunakan ACCURATE. Media belajar mandiri dapat melalui buku panduan, website, facebook, membeli buku tentang ACCURATE, dll.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Apakah ACCURATE cocok untuk semua perusahaan?

J : ACCURATE tidak untuk semua orang. Target pasar utama ACCURATE adalah perusahaan skala menengah dan kecil. Kriteria skala menengah dan kecil bukan dari segi omset perusahaan, melainkan dari kompleksitas laporan keuangan yang diharapkan.

Jika perusahaan Bapak/Ibu memerlukan laporan keuangan yang standar, serta beberapa laporan analisa yang sederhana, maka ACCURATE adalah tools yang tepat untuk Bapak/Ibu.

Jika perusahaan Bapak/Ibu mempunyai operasional yang relatif tidak beda jauh dengan kebanyakan perusahaan sejenis lain serta perusahaan Bapak/Ibu hanya mempunyai budget pembelian software di bawah 50 juta, maka ACCURATE adalah the best money can buy.

Namun jika Bapak/Ibu memerlukan integrasi operasi, SDM, marketing dan keuangan dalam bentuk aplikasi yang saling terintegrasi, dan mempunyai budget yang lebih besar, Bapak/Ibu bisa mempertimbangkan aplikasi kelas enterprise lain sejenis ERP.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Ada beberapa pengguna software lain merasa kecewa dengan after sales service yang diberikan, sejauh mana Bapak/Ibu menjamin bahwa ACCURATE dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi penggunanya?

J : Apa yang kami lakukan adalah dengan tidak menjanjikan apapun yang berlebihan kepada Bapak/Ibu.

Kami menjual produk terbaik yang terdapat di pasar, yang sudah terbukti dengan paling banyak dipakai oleh segmen usaha UKM, termasuk yang paling banyak dibajak, dan paling banyak diajarkan dan diterapkan di pelbagai universitas terkemuka di Indonesia.

Sebagai software paket, ACCURATE dikembangkan secara terus menerus agar bisa mengikuti perkembangan teknologi dan menyesuaikan dengan perubahan perilaku dan cara orang berbisnis. Hal ini sangat penting karena umumnya kekecewaan pengguna software BUKAN terjadi ketika baru membeli software, melainkan setelah dipakai sekian tahun lamanya.

Untuk memastikan agar pembeli ACCURATE bisa menikmati manfaat jangka panjang, kami menerapkan kebijakan free minor upgrade dan mendapat diskon 50% untuk mayor upgrade. Tidak ada yang bisa membuat Bapak/Ibu kecewa bukan?

…………………………………………………………………………………………………………

T : Berapa lama rata-rata waktu yang dibutuhkan oleh programmer ACCURATE untuk mendevelop/upgrade versi terbaru?

J : Sesungguhnya, sejak pertama kali dirilis pada tahun 1999, ACCURATE masi terus dikembangkan dan terus disempurnakan hingga sekarang.  Di dalam industri software, biasanya sebuah upgrade mayor akan dirilis dalam kurun waktu 3-5 tahun. Namun dalam kurun waktu tersebut, biasanya ada upgrade minor yang lebih bertujuan menambal bug, atau perubahan-perubahan kecil yang diperlukan.

Sebagai ilustrasi :

ACCURATE versi 1 dirilis pada tahun 2000
ACCURATE versi 2 dirilis pada tahun 2002
ACCURATE versi 3 dirilis pada tahun 2004
ACCURATE versi 4 dirilis pada tahun 2009

…………………………………………………………………………………………………………

T : Apakah kami bisa meminta modifikasi agar ACCURATE lebih sesuai dengan perusahaan kami. Kami bersedia membayar jika dikenakan biaya atas itu.

J : Salah satu keunggulan ACCURATE dibandingkan dengan software sejenis lainnya terletak pada standarisasi produknya. Banyak keuntungan yang didapat dengan standarisasi ini. Contoh, software ACCURATE jauh lebih stabil karena dipakai oleh puluhan ribu pengguna sehingga kalau ada bug (error yang tersembunyi), dengan cepat bisa diketahui dan bisa dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

Manfaat dan keuntungan akan adanya standarisasi ini dibuktikan dengan penjualan ACCURATE yang jauh lebih tinggi dari software lokal sejenis lain, dan tingkat kepuasan pengguna ACCURATE dalam jangka panjang juga lebih puas dibandingkan pengguna software lain yang melayani kostumisasi

…………………………………………………………………………………………………………

T : Mengapa tidak ada A yang ditempatkan di luar Jakarta sehingga tidak perlu bayar biaya transport dan akomodasi

J : Saat ini tersedia AS untuk wilayah Jakarta , Surabaya dan Medan. Diharapkan kedepannya akan tersedia juga di kota-kota besar lainnya.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Mengapa pembelian ACCURATE tidak disertai discount?

J : Kami ingin memastikan semua customer mendapatkan harga terbaik, dengan demikian kami menerapkan kebijakan harga yang sama bagi semua customer kami.

…………………………………………………………………………………………………………

T : Saya rasa untuk Enterprise hanya butuh 3 license saja, harga Enterprise termasuk 5 license, boleh saya tawar sesuai jumlah yang saya perlukan?

J : Kami memberikan 5 license dalam Box EE dengan pertimbangan bahwa untuk sebuah perusahaan pabrikasi paling tidak tugas akan dibagi menjadi : Produksi, Penjualan, Pembelian, Akunting dan Manager.

…………………………………………………………………………………………………………                                 

T : Perusahaan XYZ merupakan pengguna ACCURATE versi EE dengan lisensi sebanyak 8 license, kemudian melakukan upgrade ke ACCURATE versi 4 hanya untuk 4 license dan 4 license sisa tetap versi EE, bagaimana perlakuan ACCURATE dan fasilitas support bagaimana yang diterima oleh perusahaan ini?

J : Mohon dipahami bahwa fasilitas upgrade software yang diberikan perlu dimengerti sama seperti tukar tambah software. Artinya software lama dikembalikan, mendapatkan software baru dengan harga khusus discoun 50%.

Dengan pertimbangan bahwa mungkin masih ada data lama yang masih tetap dibutuhkan, CPSSoft tidak mengharuskan Bpk/Ibu meng-uninstall atau mengembalikan software lama, walaupun sudah di-upgrade. Hal ini hendaknya disikapi bahwa software lama yang telah diupgrade sebenarnya sudah tidak dimiliki lagi dan tidak dipakai untuk operasional sehari-hari lagi.

Ketika memproses permohonan upgrade, sistem di CPSSoft pun telah meng-upgrade (memindahkan) informasi perusahaan Bapak/Ibu ke database software versi baru. Dengan demikian perusahaan Bapak/Ibu tidak tercatat lagi sebagai pengguna software lama sehingga tidak bisa mendapat berbagai layanan seperti migrasi, ganti komputer dan sebagainya.

…………………………………………………………………………………………………………

4 responses

  1. Silahkan tulis pertanyaan yang ingin Bapak/Ibu ajukan kepada kami. Kami akan senang dapat membantu Bapak/Ibu … (ACCURATE Consultan)

  2. apakah ada kemungkinan accurate dikembangkan dengan menambah modul-modul selain modul akuntansi dan pabrikasi sehingga pada saat kami membutuhkan modul-modul tambahan tersebut kami hanya bersifat menambah, bukan mengganti dengan software yang sama sekali baru

    1. Dear Pak Budhy

      ACCURATE adalah paket software jadi / siap pakai . Meskipun demikian kami terus mengembangkan software kami sesuai perkembangan teknologi hardware maupun bisnis. Namun software ACCURATE tidak dijual secara customize (pesanan khusus penambahan/pengurangan/perubahan pada sistem). Apabila Bapak sudah menggunakan ACCURATE, saran dan kritik Bapak kami tampung untuk pengembangan software kami selanjutnya. Silahkan disampaikan via email ke support@cpssoft.com. Terima kasih atas kunjungan Bapak Budhy di website kami.

Leave a comment